APA SIH - HARI GURU ??

Awalnya penulis tertarik dengan "iklan" di semua media massa, tentang "Peringatan Hari Guru", hal ini yang membuat penulis merasa ada sesuatu yang patut & tidak patut disimpulkan di balik "iklan hari guru".
Perspektif Ilmu Komunikasi, iklan digambarkan sebagai alat komunikasi untuk menambah, memperbaiki sesuatu nilai dari produk. Jadi, hipotesa singkatnya, ada suatu yang belum jelas dari maksud dan tujuan "iklan hari guru" tersebut. Setiap individu memiliki cara pandang sendiri, sesuai pola pikirnya masing-masing dalam mencermati "iklan hari guru" tersebut.
Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan Nasional pun panjang lebar menjelaskan tentang Hari Guru tersebut dalam pidatonya. Silahkan cermati, isi dari pidato Beliau tentang Hari Guru. Sungguh indahnya hidup di Dunia yang Majemuk, setiap bahasa menjadi multitafsir yang dibatasi oleh norma adatnya masing-masing, belum lagi berkaitan dengan multitafsir dengan demokrasi yang saat ini sedang dibatasi pula.
Inti dari artikel ini, mari kita mencoba untuk membuka hati, membuka logika, mencermati berbagai Stigma Sosial, atau berbagai enigma, atau bahkan berbagai anomali yang hadir dan dirasakan di sekeliling kita, dengan membatasi diri dengan menggunakan landasan Teologis, landasan Teoritis dan mencermati berbagai konsepsinya dengan multiloope.

Sebagai kata kunci lihat gambar di bawah ini :

Selamat Berkarya untuk Paradigma Baru dalam membangun Bangsa ini !

Share this

0 Comment to "APA SIH - HARI GURU ??"

Posting Komentar